Jumat, 10 April 2009

Aku Seperti Layang-layang


Minggu sore, aku dan teman-teman kuliah pergi berekreasi di Monas, Jakarta. Disana aku melihat banyak sekali layang-layang beterbangan di Monas, Jakarta. Layang-layang itu diterbangkan di langit menggunakan sebuah benang panjang oleh seorang ayah bersama keluarganya.
Diatara sekian banyak layang-layang tak sedikit layang-layang yang terbang sendiri tak tau arah yang pasti karna benang yang putus. Akan tetapi, layang-layang yang ditebangkan oleh seorang ayah bersama keluarganya itu tetap terbang dengan tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Bukan hanya dengan bantuan angin, tetapi juga dengan teknik menerbangkan layang-layang dan benang panjang yang terus dilepaskan dari gulungannya oleh orang tua itu.
Sama seperti ketika aku melihat "Pasukan Awan", lamunanku membawa aku kembali. "hey,bukankah layang-layang yang sedang tebang itu seperti diri kamu?" hatiku bertanya. "Ya, layang-layang itu memang sama seperti diriku. Untuk menggapai cita-cita sebagai seorang jurnalis, aku dibantu oleh ayah, ibu, dan kedua kakak. Akupun besyukur, karna tak sedikit anak yang ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang perkuliahan untuk menggapai cita-cita, tetapi mereka takbisa melakukannya karna keterbatasan biaya" ucapku dalam lamunan.
Melihat layang-layang yang terbang bersama-sama layang-layang lain, hal itu membuat langit menjadi indah. Mereka begerak kesana-kemari dengan riangnya. Akupun berkata kembali dalam hati, "Alangkah indahnya jika aku dapat sukses dalam hidup ini bersama teman-teman."
"aidil.., mau ikut foto ga lo?" teriak salah satu temanku yang bernama sarah. Berkat teriakkan itu, aku tersadar dari lamunanku.
Akupun segera beranjak dari tempat duduk dan berjalan menuju teman-temanku yang siap untuk berpose dihadapan kamera. Melihat hal itu aku tersenyum sambil sedikit berdoa dalam hati, "terimakasi tuhan, engkau sudah memberikan aku keluarga yang hebat, dan engkaupun telah memberi teman-teman yang lucu untuk membuat diriku terus tersenyum serta membuat hidupku lebih indah."

Tidak ada komentar: