Jumat, 10 April 2009

Pecel Madiun digemari Mahasiswa dan Dosen IISIP Jakarta

Jakarta (07/04/2009)-Pecel Madiun, jika anda mendengar nama yang satu ini, mungkin anda segera mengenal nama makanan yang berasal dari kota Madiun, Jawa Timur. Berkat ketenaran makanan tersebut, tak jarang warung makan kaki lima yang memakai nama pecel madiun.
"RM Jawa Timur", sebuah rumah makan yang bertempat di pinggir Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mungkin bisa menjadi salah satu tempat jika anda ingin menikmati pece madiun. Harga yang ditawarkan juga terbilang murah, untuk seporsi makanan tersebut adalah Rp 3.500. Apa saja racikan pecel madiun khas RM Jawa Timur? Makanan yang berbahan dasar Nasi, Sayur Kangkung, Kol, Toge, Perkedel, serta Sambal Pecel ini ternyata cukup digemari.
Hamid Hamdan, salah satu mahasiswa IISIP Jakarta mengatakan, "Salah satu makanan RM Jawa Timur yang saya gemari adalah pecel madiun, selain enak harganya pas sekali untuk anak kost seperti saya". Beberapa pelanggan lain mengomentari hal yang berbeda tentang pecel madiun khas RM Jawa Timur, "Setahu saya pecel madiun itu tidak seperti ini, pada pecel madiun terdapat kacang panjang, bayam, ayam goreng, sama rempeyek kacang." ucap Rustini, dosen IISIP Jakarta.
"tetapi kalau memang ini benar pecel madiun, menurut saya cukup enak dan dari segi harga juga terjangkau." jelas Rustini. Rasa bumbu pecel, sayuran segar serta perkedel begitu terasa saat kita menyantap makanan yang satu ini. Selain pecel madiun, pilihat makanan lain yang disediakan terbilang cukup banyak. Diantaranya Nasi Rawon, Nasi Goreng, Ayam Bakar, Ayam Goreng, Pecel Lele, serta Soto Ayam dan Daging. Sebagai peneman makanan juga tersedia minuman seperti Aneka Jus, Teh, Kopi, dan juga Soda Susu.

Tidak ada komentar: